Minggu, 21 April 2013

10 Anime Terlucu

1.       Gintama
 
Anime ini bersettting di Edo, Jepang. Anime ini menceritakan tentang seorang samurai yang hidup pada masa dimana samurai sudah tidak lagi dibutuhkan. Edo saat ini diinvasi oleh makhluk luar angkasa yang mereka sebut dengan Amanto. Sakata Gintoki, adalah samurai yang seperti tidak punya semangat hidup. Kerjaannya hanya tidur, makan, bermain pachinko dan membaca majalah komik Jump. Ia bekerja sebagai freelance yang dikenal dengan nama Yorozuya bersama dengan Shimura Shinpachi yang magang di Yorozuya dan Kagura, seorang Amanto yang berasal dari Klan Yato, yang memiliki kekuatan luar biasa. Kejadoian-kejadian yang mereka alami menurut saya sangatlah lucu. Apalagi ketika Yorozuya ini bersama dengan Shinsengumi, yang merupakan penegak hukum di Edo.
2.       Full Metal Panic  Fumoffu
 
Anime ini merupakan lanjutan dari anime Full Metal Panic, tetapi setting cerita ini lebih menekankan kehidupan di sekolah Kaname Chidori dan Sagara Sousuke bersama dengan teman-teman sekolah mereka. Berbeda dengan seri anime Full Metal Panic yang sebelumnya, kali ini Fumoffu lebih menonjolkan sisi komedi dari kehidupan Chidori dan Sousuke sehari-hari tanpa adanya ancaman dari teroris atau sejenisnya.
3.       Seto no Hanayome
 
Kisah Seto no Hanayume berkisar pada seorang anak remaja muda bernamaNagasumi Michishio. Suatu hari selama liburan musim panas di Teluk Seto, Nagasumi diselamatkan dari tenggelam oleh seorang putri duyung, Sun Seto. Menurut hukum putri duyung, bagaimanapun, baik putri duyung yang identitasnya terungkap, atau manusia yang melihat putri duyung, harus dijalankan. Dalam upaya menyelamatkan kehidupan Nagasumi dan Sun, keluarga Sun, yang merupakan kepala kelompok mafia putri duyung, enggan memutuskan bahwa keduanya akan menikah. Sun Gozaburo ayah sangat marah tentang pernikahan mendadak putrinya. Antara upaya terus-menerus Gozaburo menghalangi pernikahan dan kejenakaan gila dari sebuah pembunuh antagonis, Nagasumi memiliki waktu transisi keras ke gaya hidup baru sebagai istri.
4.       Ouran High School Host Club
 
Menceritakan tentang gadis miskin (yang lebih tepatnya gadis biasa yang sederhana juga pas-pasan) bernama Fujioka Haruhi. Karena salah masuk ruangan, ia bertemu dengan 6 orang pemuda tampan yang bekerja sebagai Host di Ouran High School. Karena penampilannya yang sangat sederhana atau ala kadarnya, ia sempat salah dikira sebagai laki-laki oleh anggota klub. Tanpa sengaja ia memecahkan guci senilai 8 juta yen. Dan untuk membayar hutangnya tersebut ia harus menjadi anggota Host Club dan mendatangkan tamu yang banyak.
5.       Slam Dunk
 
Hanamichi Sakuragi adalah seorang berandalan yang telah 50 kali ditolak perempuan yang diminta untuk menjadi pacarnya. Ia kemudian bertemu Akagi Haruko, gadis idamannya yang mengajurkan Sakuragi untuk mencoba bergabung dengan tim basket SMA Shōhoku. Meskipun agak enggan karena tak mempunyai pengalaman bermain basket, Sakuragi memutuskan untuk bergabung agar dapat membuat Haruko terkesan dan membuktikan dirinya pantas untuk menjadi pacar Haruko. Kaede Rukawa, saingan Sakuragi baik dalam hal percintaan maupun di lapangan basket, bergabung pada saat yang sama. Hisashi Mitsui, mantan pemain terbaik di SMP, dan Ryota Miyagi keduanya juga bergabung dengan tim Shōhoku untuk mencapai impian sang kapten tim, Takenori Akagi untuk membawa Shōhoku menjadi juara nasional. Bersama-sama, kelimanya membentuk tim yang kuat dan Shōhoku yang sebelumnya tidak dikenal luas berubah menjadi salah satu calon juara. Kemudian mereka ikut dalam perlombaan antar SMU, untuk mencapai harapan Takenori Akagi mencapai juara nasional.
6.       School Rumble
 
School Rumble adalah sebuah film komedi romantis seputar kehidupan sehari-hari siswa Kelas 2-C di Yagami High School, serta teman-teman dan keluarga mereka. Protagonis wanita utama adalah Tenma Tsukamoto, seorang siswi tahun kedua yang diam-diam dia mengagumi teman sekelasnya, Oji Karasuma. Tenma berjuang untuk mengunggkapkan perasaannya ke Oji. Protagonis laki-laki utamaadalah seornag berandalan bernama Kenji Harima yang menyukai Tenma. Harima mengalami kesulitan menyatakan cintanya, dan setiap kali dia memanggil keberanian untuk melakukannya, situasi berkonspirasi melawan dia.
7.       Azumanga Daioh
 
Azumanga Daioh bercerita tentang kehidupan sehari-hari enam orang siswi sekolah menengah atas dan dua orang guru mereka. Chiyo Mitama, si jenius berumur 10 tahun tetapi masih polos; si tukang mengkhayal Ayumu Kasuga, yang dipanggil Osakan oleh teman-temannya sesuai dengan daerah asalnya; Sakaki yang pendiam dan bertampang garang tapi sangat menyayangi kucing. Lalu ada Tomo Takino yang selalu hiperaktif dan ceria; Yomi Mizuhara si meganekko yang sering kesal dengan keanehan Tomo, yang juga temannya dari kecil; si sportif  Kagura yang tidak kalah hiperaktifnya dengan Tomo; Yukari-sensei yang hetare dan suka seenaknya sendiri; dan Nyamo-sensei yang lebih waras dari Yukari-sensei tapi serung juga jadi sama-sama gaje.
8.       One Piece
 
One Piece (ワンピース wanpīsu) adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Tokoh utama dalam serial ini difokuskan pada Monkey D. Luffy dan anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Yang berperan menjadi “orang jahat” dalam serial ini beragam, mulai dari bajak laut lain sampai anggota pemerintah (World Government). Tetapi yang berperan sebagai musuh secara garis besar adalah pihak angkatan laut (Marine).
9.       Angel Beats
 
Angel Beats! bersetting di dunia setelah kematian, atau lebih sering disebut dunia akhirat. Otonashi adalah seorang cowo yang kehilangan ingatan tentang hidupnya setelah sekarat. Kemudian ia masuk ke sebuah sekolah akhirat, yang berada di pertengahan antara langit dan bumi, dimana para muridnya belajar untuk menerima bahwa mereka masih punya kehidupan sebelum benar-benar pergi ke surga. Otonashi juga bertemu seorang cewe bernama Yuri yang mengajaknya bergabung dengan Shinda Sekai Sensen (死んだ世界戦線) yang disingkat menjadi SSS, sebuah organisasi yang Yuri pimpin dimana mereka bertarung dengan Tuhan. Dewan sekolah atau OSIS di sekolah itu, dipimpin oleh seorang gadis bernama Tenshi, yang bertarung melawan SSS.
10.   Ranma 1/2
 
Saotome Ranma adalah seorang pemuda yang ahli ilmu bela diri, namun ia memiliki “keunikan”. Apabila terkena air dingin maka Ranma akan berubah menjadi seorang gadis. Hal ini terjadi akibat ia terjatuh ke dalam salah satu telaga Jusenkyo yang mempunyai kutukan. Siapa pun yang terjatuh ke dalam salah satu telaga itu maka ia akan berubah wujud menjadi mahluk terakhir yang mati tenggelam di situ. Ranma terjatuh ke dalam telaga (di mana dahulu pernah ada seorang gadis yang mati di situ) saat berlatih bersama ayahnya, Saotome Genma, yang juga terjatuh ke dalam salah satu telaga Jusenkyo di mana mahluk terakhir yang mati adalah seekor panda.
Sementara itu, Genma ternyata telah berjanji untuk menjodohkan Ranma dengan putri sahabatnya yaitu Tendo Soun. Soun mempunyai 3 orang anak gadis, di mana putrinya yang terkecil, Tendo Akane, sangat membenci anak laki-laki. Ketika mengetahui keadaan Ranma yang “setengah laki-laki, setengah perempuan” maka kedua kakak Akane mengatakan kepada ayah mereka bahwa sebaiknya yang dijodohkan dengan Ranma adalah Akane.
 

Tidak ada komentar: