Sabtu, 11 April 2015

Fakta Unik Lee Jong Suk

Siapa kenal aktor Korea satu ini? Wajah ganteng dan mudanya sudah menghiasi sejumlah drama Korea, iklan, dll. Dialah Lee Jong Suk. Yah, saat ini dia sedang memerankan karakter dokter baik hati di serial Doctor Stranger sebagai Park Hoon. Tapi tahukah kalian fakta unik (sisi lain) tentang Lee Jong Suk? Belum tahu? Sila baca terus artikel berikut ini.


Fakta Unik_Lee Jong Suk

Fakta Unik Lee Jong Suk

  1. Lahir tanggal 14 September 1989 dengan golongan darah A.
  2. Anak sulung dari dua orang adik cewek dan cowok.
  3. Tinggi badan 186 cm (kalau belum bertambah ya... ^^).
  4. Jong Suk kalah tinggi dari adik cowoknya.
  5. Berat badan sekisaran 63-71 kg.
  6. Kampung halaman di Yong-in, dan sejak SMA hidup sendiri di Seoul.
  7. Pernah jadi model pria termuda di Seoul Collection program.
  8. Jong Suk bisa masuk performing arts school tanpa belajar. 
  9. Ayah Jong Suk bersikap keras pada Jong Suk. Itu lantaran Jong Suk anak tertua, yang punya sifat pemalu - pendiam.
  10. Sejak umur 6 tahun, Jong Suk dipaksa ikut berbagai kegiatan. Mulai dari piano, taekwondo, menggambar, hingga baduk (catur Korea).
  11. Jong Suk pernah cedera di bagian ligament waktu latihan taekwondo. Ketika dirawat, ayahnya sempat berjanji takkan memaksa Jong Suk belajar lagi. Tapi janji tinggallah janji, sebab ayahnya ingkar. Selama dua tahun, mulai umur 7-9 tahun, Jong Suk belajar Taekwondo.
  12. Jong Suk tak dekat dengan keluarga. Karena sudah sedari dini pisah. Hubungan dengan dua adiknya, terutama adik ceweknya, jadi kikuk.
    Jong Suk takut melihat kamar ayahnya, hingga kini. Walau sudah tak terlalu takut.
  13. Ketika berkecimpung di dunia showbiz, kedua orang tua tak dukung Jong Suk. Mereka malah menyarankan Jong Suk masuk wamil selepas SMA. Kini? Mereka sangat mendukung keputusan Jong Suk. Bahkan, ayahnya tak segan-segan memasang foto Jong Suk di kantor. Waktu melihatnya Jong Suk sempat mengaku menitikkan air mata haru.
  14. Jong Suk penggemar Lee Na Young.
  15. Pernah mengalahkan 21 ribu lebih peserta ujian masuk Honkuk University, dan masuk ke dalam 2 ribu lebih yang diterima.
  16. Baca juga artikel menarik lainnya "Fakta Unik tentang Kim Soo Hyun".
  17. Pasca menonton Full House, Jong Suk jadi fans Rain Bi. Bisa dibilang fans fanatik! 
  18. Pernah berkesempatan main bareng Rain di film Korea Return to Base.
  19. Aktor yang mengubah pikiran Jong Suk untuk menjadi aktor adalah Kang Dong Won. Yang paling diingat oleh Jong Suk adalah senyumnya di film Temptation of Wolves. Setelah itu, Jong Suk masuk ke manajemen artis. Tapi dia justru diarahkan menjadi model. Pindah ke manajemen lain, lagi-lagi Jong Suk diarahkan bukan sebagai aktor melainkan sebagai idol. Tiga bulan training, Jong Suk kabur dan masuk ke manajemen lain yang menjadikannya aktor sampai sekarang.
  20. Jong Suk sempat training di SM Entertainment.
  21. Banyak orang menyamakan wajah Jong Suk dengan Nana Afterschool. Terlebih setelah melihat tanggal lahir mereka yang sama.
  22. Jong Suk tak suka clubbing. Lebih suka ke kafe kopi. Mungkin ini disebabkan Jong Suk tak kuat aroma alkohol yang menyengat. Dan lebih suka sama kopi. Saking sukanya, Jong Suk pernah berikrar: jika dalam 10 tahun tak jadi aktor besar, dia akan buka kafe kopi.
  23. Jong Suk bisa menerbangkan pesawat, setelah training 3 bulan untuk menjadi duta Global Aviation in Ansan.
  24. Jong Suk tak terlalu menyukai variety show (baca: Lee Jong Suk fobia variety show).
  25. Waktu sekolah sifat pemalu Jong Suk sangat akut. Dia tak berani mengangkat tangannya saat presentasi. Bahkan sampai sekarang masih suka takut. Meski begitu dia takkan canggung bila berhadapan dengan kamera (take action!).
  26. Gara-gara sifat pemalunya ini, Jong Suk akan memilih melewati jalan sepi. Selain itu, dia akan merasa gugup saat pelayan menungguinya memesan makanan. Dengan begitu Jong Suk akan memilih makanan secara random.
  27. Pernah Jong Suk dikritik sunbae-nya. Hal ini begitu membekas. Sehingga dia sampai tak bisa berkata apa-apa waktu ada wawancara.
  28. Jong Suk tipe orang yang tak mudah berhubungan sosial. Sekali mendapatkan, dia akan berteman lama dengan orang tersebut. Sampai-sampai, dia akan tiap hari mengiriminya sms.
  29. Teman baik Jong Suk adalah Hyoyeon SNSD. Mereka kenal sejak pra-debut. "Aku tak punya banyak teman. Jika harus memilih salah satu seleb sebagai teman, aku pilih Hyoyeon SNSD," akunya. Bahkan, Jongsuk bisa menghubungi Hyoyeon kapanpun. Bahkan, YoonA kerap mengerjainya.
  30. Seleb pria yang akrab dengan Jong Suk adalah Kim Woo Bin, Kwanghe ZE:A, dan Krystal.
  31. Jong Suk sempat dikabarkan terkena flu babi Februari 2014
SUMBER

Tidak ada komentar: