Rabu, 08 Mei 2013

Cara Alami Menghilangkan Komedo

Munculnya komedo pada wajah tentu akan membuat kita merasa kurang percaya diri karena ada noda yang muncul di permukaan kulit kita. Memiliki komedo diwajah terkadang tidak dapat kita hindari dan membuat permukaan kulit wajah kita tampak kusam karena bintik-bintik hitamnya. Komedo sendiri sebenarnya muncul karena pori-pori yang tersumbat dan akhirnya muncul komedo.

Cara Alami Menghilangkan Komedo
Bahan alami dapat kita gunakan untuk menghilangkan komedo pada permukaan kulit kita. Tapi sobat sudah tau belum sih penyebab dari komedo yang muncul pada permukaan kulit sobat?. Berikut ini adalah Penyebab munculnya komedo diwajah yang mengganggu kepercayaan diri sobat :

1. Kulit yang tidak bersih
Kulit yang tidak bersih adalah salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan munculnya komedo pada permukaan kulit kita. Kulit yang tidak bersih dapat menyebabkan pori-pori tersumbat oleh kotoran yang menempel pada kulit sehingga menyebabkan munculnya komedo.

2. Terlalu banyak memproduksi minyak 
Minyak juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab yang dapat menyebabkan timbulnya komedo. Untuk itu kurangilah produksi minyak pada tubuh kita seperti menggunakan tata rias yang mengandung minyak.

Sekarang sobat sudah taukan penyebab dari munculnya komedo yang ada diwajah?. Cara dibawah ini sebenarnya tidak terlalu sulit tetapi harus dilakukan dengan sabar  untuk mendapatkan hasilnya. Langsung saja dibawah ini cara menghilangkan komedo alami dari EraKata.com. Tapi sebelum kita melihat cara menghilangkan komedo, ada baiknya juga kita melihat post kami lainnya yang juga tak kalah seru untuk dibaca yaitu obat sakit gigi.

1. Buah Lemon
Caranya, bersihkan muka dengan air hangat hingga bersih. Ambil 1 buah lemon dan potong kemudian gosok lemon ke daerah kulit yang muncul komedo selama sekitar 3-4 menitan. Terakhir bilas dengan air dingin.

2. Lidah Buaya
Ambil lendir lidah buaya dan oleskan pada wajah yang berkomedo, diamkan sekitar 10 hingga 15 menit.

3. Air Garam
Campurkan satu sendok garam dengan air hangat dan kemudian cucikan air tersebut kemuka.

4. Madu
Hangatkan madu, lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Bilas muka dengan air biasa.

5. Putih Telur
Putih telur juga dapat membantu kita menghilangkan komedo, caranya dengan mencampurkan putih telur dengan 1 sendok teh madu. Kemudian usap ke wajah sobat dan terakhir bilas dengan air hangat.

Jangan pernah sobat mencoba menghilangkan komedo dengan memencet atau menekannya, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit sobat sehingga memudahkan bakteri masuk kekulit. Lakukan cara diatas secara rutin hingga sobat mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan penerapan yang benar dengan cara diatas, semoga saja dapat membantu sobat dalam menghilangkan flek komedo pada wajah yang mengganggu sobat dan komedo dapat menghilang tanpa terdapat efek samping.

Tidak ada komentar: